Kelebihan Samsung Galaxy M32 dan Kekurangannya, Simak Review Ini

46 Likes Comment
kelebihan samsung galaxy m32

Samsung Galaxy M32 adalah ponsel terbaru yang muncul ke pasaran pada bulan Juni 2021. Sebagaimana seri Samsung M lainnya, ponsel ini membawa baterai berkapasitas jumbo supaya pengguna lebih puas memakai untuk segala macam aktivitas harian. Tidak hanya baterai badak, masih ada beberapa kelebihan Samsung Galaxy M32 yang layak dipertimbangkan sebagai pilihanmu.

Lebih lanjut, kekurangan ponsel ini juga perlu dipahami supaya lebih bijak dalam menentukan pilihan. Sehingga kamu tidak akan kecewa di akhir dan bisa menerima beberapa fitur yang harus dimaklumi dari Galxy M32.

Walaupun harganya ekonomis, namun kelebihan Samsung Galaxy M32 patut diapresiasi. Pasti penasaran bukan? Yuk cari tahu pada review singkat berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Ukuran Layar Super AMOLED 6.4 inch
Resolusi Layar 1080 x 2400 pixels (~411 ppi)
OS Android 11 dan One UI 3.1
RAM dan Memori Internal 8GB/128GB
Chipset MediaTek Helio G80 (12nm)
GPU Mali-G52 MC2
Kamera Belakang 64 MP (wide) + 8 MP (ultra wide) + 2 MP (macro) + 2 MP (depth)
Kamera Depan 20 MP
Baterai 5000 mAh
Features Fingerprint (disamping), gyro, accelerometer, Virtual proximity sensing, compass

Kelebihan Samsung Galaxy M32

Samsung pastinya membekali Galaxy M32 dengan banyak keunggulan supaya bisa bersaing di range harganya. Adapun beberapa kelebihan itu terdiri dari:

1.Desain Menawan

Mirip seperti Samsung Galaxy M62, ponsel ini juga membawa desain serupa. Pada bodi belakang terdapat motif bergaris yang dipoles glossy. Hal itu nampak jelas untuk varian warna Light Blue atau Black.

Kemiripian kedua ponsel Samsung tersebut berlanjut pada peletakan fingerprint yang menyatu dengan tombol power, pilihan frame melengkung, bodi berbahan plastik dan jack audio 3,5 mm.

Sementara itu, konfigurasi kamera dibuat formasi 2-2 dan lampu flash berada di luar modul. Kamera di bagian depan memakai model infinity u yang diletakkan di bagian atas layar.

Desain Samsung Galaxy M32 benar-benar layak dipertimbangkan oleh kaula muda.

2.Tampilan yang Kece

Agar bisa menampilkan gambar yang akurasinya baik dan tajam, oleh karena itu Samsung membekali Galaxy M32 dengan panel Super AMOLED. Bentang layarnya seluas 6,4 inch dan beresolusi 1080 x 2400 pixels (Full HD+). Dengan kerapatan mencapai ~441 ppi, layar mampu menampilkan warna gonjreng dan hitam putih yang pekat.

Menampilkan gambar di bawah terik matahari bukan masalah bagi Samsung Galaxy M32, tanpa khawatir gambar terlihat kurang jelas. Refresh rate 90Hz menjadi daya tarik lain yang membuat ponsel semakin spesial.

Kelebihan Samsung Galaxy M32 selanjutnya adalah membawa teknologi Eye comfort shield. Ini berguna untuk meminimalkan radiasi biru dan mencegah mata mudah lelah.

3.Kemampuan Gaming Baik

Samsung Galaxy M32 membawa dapur pacu berupa perpaduan RAM 6GB, chipset MediaTek Helio G80 dan GPU Mali-G52 MC2. Skor AnTuTu v8 yang berhasil diperoleh sebesar 160.106. Dengan begitu, ponsel ini mampu bermain PUBG Mobile tanpa hambatan, pada settingan frame rate menengah dan grafik smooth.

4.Kamera Mantap

Spek Samsung Galaxy M32
Image by : br.atsit.in

Disamping dapur pacu yang lumayan memuaskan, sektor kamera juga turut memberi performa baik kepada pengguna. Konfigurasi quad-camera di bagian bodi belakang tersusun dari lensa utama 64 MP f/1.8, lensa ultrawide beresolusi 8 MP f/2.2 yang mampu mengambil objek hingga 1230, sekaligus lensa kedalaman dan lensa makro yang sama-sama beresolusi 2 MP f/2.4.

Pada kondisi cukup cahaya, kamera Samsung Galaxy M32 mampu memberikan hasil tajam dan mendetail. Kendati demikian, rentang dinamis yang dihasilkan bukan paling bagus. Tersedia AI yang mampu mendeteksi settingan kamera terbaik menurut kondisi tertentu.

Selanjutnya, kamera depan yang beresolusi 16MP bisa membidik objek dengan baik. Hasilnya tetap bagus meski dalam kondisi sumber cahaya minim.

Artikel Menarik Lainnya : Spesifikasi Infinix Smart 5 Lengkap Dengan Kelebihan dan Kekurangannya

5.Baterai Badak

Seandainya pengguna menginginkan ponsel yang bisa bertahan lama dan tidak perlu bolak-balik mencharge, maka Samsung Galaxy M32 sudah membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh. Kehadiran baterai ini diharapkan mampu memenuhi segala macam aktivitas pengguna yang intens.

6.Software Kekinian

Demi memanjakan pengguna dari segala sisi, oleh karena itu bagian softwarenya juga diperhatikan dan dibuat sebaik mungkin. Samsung Galaxy M32 memakai OneUI 3.1 antarmuka yang berbasis OS Android 11. Kelebihannya adalah menghadirkan beraneka ragam fitur utilitas.

Sebut saja segudang tema menarik, Always-on Display, keamanan Samsung Knox, dan sistem ikon yang bebas disesuaikan oleh pengguna. Meskipun ada beberapa bloatware, namun pengguna masih bisa menghapusnya, kecuali Netflix.

Kekurangan Hp Samsung Galaxy M32

Setiap orang mempunyai standar berbeda dalam menilai sebuah ponsel, oleh karena itu bisa jadi kamu tidak setuju dengan beberapa kekurangan Samsung Galaxy M32 berikut. Silahkan dipertimbangkan lagi beberapa hal dibawah sebelum membeli.

1.Performa Masih Belum Terbaik

Pemilihan layar dengan refresh rate 90Hz dan Mediatek Helio G80 ternyata bukan pilihan tepat. Karena kedua hardware ini bukanlah jodoh yang pas. Samsung kelihatannya juga tidak memfokuskan diri pada performa, karena memori internal Galaxy M32 masih sebatas eMMC 5.1.

Kecepatan internal eMMC 5.1 masih berada di angka 237,16 MB/detik untuk kecepatan tulis dan 299,8 MB/detik untuk kecepatan baca. Sehingga, pengguna harus memaklumi apabila Samsung Galaxy M32 membutuhkan waktu sedikit lama ketika memuat game ataupun aplikasi.

Walaupun begitu, kestabilan performa SoC Helio G80 tergolong bagus dan berada di angka 93%. Untuk meningkatkan performa lebih optimal, pengguna disarankan menghapus beberapa game dan aplikasi kurang perlu.

2.Tidak Membawa Speaker Streo dan Video HDR

Kekurangan Samsung Galaxy M32 selanjutnya adalah belum mendukung pemutaran video HDR. Pengguna masih harus berpuas diri dengan video SD. Mungkin dikemudian hari Samsung bakal menghadirkannya, dimana pengguna harus melakukan update software.

Disamping itu, pendengar juga harus puas dengan speaker mono untuk mendengarkan suara. Padahal, speaker streo memberikan pengalaman lebih baik kepada pengguna.

3.Charger Kurang Pas

Kelebihan Samsung Galaxy M32 dari segi baterai bukan hanya kapasitasnya yang besar, melainkan sudah didukung fast charging 25 Watt. Oleh karena itu, diatas kertas ponsel ini jauh lebih bagus dibandingkan para pendahulunya.

Namun sayang, pada paket penjualan hanya diberi charger 15 Watt saja. Ini membuat proses pengisian baterai berlangsung lebih lama.

4.Kamera

Pemakaian Helio G80 nampaknya bukan hanya berpengaruh pada layar saja. Selanjutnya, masalah muncul dari segi kamera. Lensa ultrawide dan lensa utama Samsung Galaxy M32 terlihat keteteran ketika dipakai memotret pada kondisi low light. Hasil jepretan masih banyak noise dan penguncian fokus lebih sulit.

Seandainya kamu adalah konten kreator, maka perlu mempertimbangkan ulang Galaxy M32. Karena kamera tersebut masih mentok di perekaman video 1080p pada 30fps dan cukup banyak getaran ditemukan.

Harga Hp Samsung Galaxy M32

Kamu bisa membeli Samsung Galaxy M32 di toko online mulai dari Rp. 2.8 jutaan saja.

Demikianlah serangkaian kelebihan Samsung Galaxy M32 dan kekurangannya. Semoga bisa membantu kamu membeli ponsel terbaik.

You might like

About the Author: xibulz2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *